Artis dan Pembelian Statistik Online

Tuesday, June 25, 2013

Artis dan Pembelian Statistik Online

Akhir-akhir ini yang menjadi tren adalah situs-situs yang menyuguhkan follower gratis / like gratis. Hal ini mendorong admin untuk menulis artikel tentang ini. dan setelah admin telusuri ternyata bukan hanya masyarakat yang menggunakan ini, ternyata musisi dan artis pun banyak yang menggunakan cara ini.
 Beberapa musisi junior, atau artis pemula yang melonjak, di curigai oleh masyarakat bahwa mereka telah membeli statistic di jaringan social demi menaikkan trafficnya di mata para perusahaan rekaman di jagat virtual.
Statistic yang dijual hanya berupa view di youtube, follower di twitter, dan like di facebook. Menurut di newsbeat seorang investigasi pembelian ini hanya berharga sekitar 30 pound atau sekitar Rp441.000,00. Pernyataan serupa juga di lontarkan oleh sebuah perusahaan di Amerika bernama Next Big Sound. Mereka mengklaim telah memiliki daftar musisi junior ataupun artis yang dipercayai membeli statistic untuk meningkatkan popularitas mereka. Perusahaan ini juga mengatakan akan merilis nama-nama artis tersebut dalam sebuah laporan di tahun ini.
Aksi semacam ini sebenarnya dilarang oleh para penyedia layanan jejaring social. Pihak twitter menyatakan bahwa penggunaan program ini telah melanggar peraturan yang telah ditetapkan oleh pihaknya. Twitter berhak mengsuspend musisi atau artis yang mengikuti program ini. perlu diperhatikan bahwa youtube, dan faacebook juga memberlakukan peraturan yang sama. Tetapi walaupun kita tersusspend oleh twitter, kita ada trik untuk bisa mengembalikan twitter kita yang tersusspend…
Jadi, sebaiknya kita mensyukuri apa yang ada…
Admin aja baru punya 50 follower (hehe)

1 komentar:

Template Booklet Company Profile said... Balas

oh

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Design by Dek Aswin | Bloggerized by Aswin Bahar Setiawan - Dek Aswin | The Site Of Aswin Bahar Setiawan