Kerjasama PT Telkom Dan Intel Indonesia

Wednesday, July 10, 2013

Kerjasama PT Telkom Dan Intel Indonesia

Kerjasama Antara PT Telkom Dan Intel Indonesia

kerjasama antara PT Telkom dan intel indonesia ini didaasari oleh perkembangan teknologi dan informasi sudah berkembang pesat di Indonesia, akan tetapi hingga saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki akses jaringan internet. Untuk menjembatani kesenjangan digital itulah, Telkom menjalin kerja sama dengan Intel. kerjasama antara telkom dan intel diadakan pada rabu lalu tanggal 08/05/2013 di Hotel Mulia, jakarta.
 
clip_image002Hal ini menjadi dasar kemitraan antara PT. Telkom Indonesia dengan Intel Indonesia Corporation. Keduanya menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) kerjasama di tempat tersebut yaitu pada hari rabu (8/5/2013) di Hotel Mulia, Jakarta.

Intel Indonesia dan PT Telkom Indonesia mengumumkan perjanjian kerja sama untuk menjembatani kesenjangan digital di Indonesia dengan cara menghilangkan penghalang terbesar bagi pemilik PC, yaitu broadband.
 
Biaya broadband yang selama ini menjadi kendala terbesar karena diperkirakan meningkatkan biaya sekitar 66 persen. Berdasarkan perjanjian ini, intel Indonesia akan melengkapi semua perangkat baru berbasis processor Intel, termasuk desktop PC, notebook, netbook, tablet, smartphone, dan lain lain yang dijual distributor Intel resmi dengan kartu prabayar Speedy Instan.
 
Kartu ini menawarkan layanan internet gratis selama enam bulan. Layanan ini tersedia melalui jaringan wi-fi di lokasi public maupun perumahan.

Pengembangan jaringan broadband sebagai bagian dari penguatan konektifitas nasional merupakan salah satupilar master plan percepatan pembangunan Indonesia (MP3EI). Tujuan MP3EI ini adalah membangun jaringan broadband nasional yang mencakup 30 user rumahan di Indonesia untuk membidik pangsa pasar sekitar 20 juta pelanggan di tahun 2015.

Telkom dan Intel juga berencana memperkenalkan penggunaan computer dan broadband di seluruh Indonesia melalui kegiatan road show di 30 kota. Road show mencakup penyelenggaraan seminar bagi tenaga pendidik dan wirausaha UMKM.
clip_image003
Rujukan :
Majalah PC Media volume 6/13
www.intel.co.id/promo
www.tekno.liputan6.com
www.indonesiafinancetoday.com

1 komentar:

Template Booklet Company Profile said... Balas

semoga sukses !

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Design by Dek Aswin | Bloggerized by Aswin Bahar Setiawan - Dek Aswin | The Site Of Aswin Bahar Setiawan