Daftar 4 Program Beasiswa Kuliah Gratis di Swiss

Sunday, August 30, 2020

Daftar 4 Program Beasiswa Kuliah Gratis di Swiss

 dekaswin.blogspot.com - Swiss merupakan salah satu Negara dengan iklim yang cukup baik. Selain itu, kualitas pendidikan di Negara tersebut sudah cukup maju. Setidaknya dua alasan tersebut sudah cukup sebagai alasan kuliah di Negara yang memiliki julukan Land of Milk and Honey tersebut.

Negara di Switzerland tersebut merupakan salah satu destinasi pendidikan bagi Masyarakat Indonesia. Lalu adakah program beasiswa yang disediakan bagi calon mahasiswa disana? Jawaban singkatnya cukup banyak. 

Beasiswa Kuliah Gratis di Swiss

Setidaknya ada 5 program beasiswa yang banyak dimanfaatkan pelajar Internasional untuk mendapatkan fasilitas Kuliah Gratis di Swiss. Berikut akan admin tuliskan beberapa institusi penyedia program beasiswa beserta nama programnya:

1. Beasiswa UNIL Master's Grants (S2)

Pertama, ada program UNIL Master's Grants. Program ini ditujukan bagi kalian yang ingin melanjutkan kuliah S2 (Master) di kampus UNIL (University of Lousanne). UNIL sendiri merupakan salah satu kampus terbaik di Swiss. Lokasinya berada di salah satu Pusat Kota, Lousanne, Swiss.

Tampak Atas Kampus UNIL


Dengan menjadi penerima program ini, kamu akan mendapatkan bantuan biaya hidup (living cost) senilai CHF 1.600 (sekitar 25,8 juta Rupiah) setiap bulannya.

Jika tertarik mendaftar program ini, kamu bisa melihat info lengkapnya pada link berikut.

2. Beasiswa Swiss Government Scholarship

Kedua, ada program beasiswa yang tak kalah menarik yaitu Program Swiss Goverment Scholarship. Program beasiswa ini didanai langsung oleh Pemerintah Swiss. Dimana selain mendapatkan biaya hidup, kamu juga akan mendapatkan fasilitas lainnya. Seperti tunjangan transportasi, biaya kuliah, serta biaya penelitian. 

Dibanding program UNIL Master's, program beasiswa ini memiliki kuota penerima yang jauh lebih banyak. Tak heran jika tiap tahunnya, program ini memiliki cukup banyak peminat.

3. ETH Excellence Scholarship

Iklim dan Suasana Sejuk di Swiss (Switherland)
Iklim dan Suasana Sejuk di Swiss (Switherland)



Selanjutnya, ada program ETH Excellence Scholarship. Program beasiswa ini ditujukan bagi calon mahasiswa S1 ataupun S2 di kampus ETH. ETH sendiri merupakan kependekan dari Eidgenössische Technische Hochschule Zurich. Dimana jika kita artikel dengan bahasa Indonesia, kira kira menjadi Universitas Teknik Konfederasi Zürich.

4. EPFL Excellence Fellowship

Kemudian, ada program menarik lainnya yaitu EPFL Excellece Fellowship. EPFL sendiri merupakan kependekan dari pengelola beasiswanya, yaitu École Polytechnique Fédérale de Lausanne. Sesuai nama programnya yaitu Fellowship, program ini ditujukan bagi "Tenaga Kerja Professional". Sehingga untuk mendaftar program ini, kamu perlu memiliki profesi yang sesuai dengan jurusan yang akan kamu daftarkan.

Adapun fasilitas yang disediakan berupa living cost (biaya hidup) senilai CHF 1.600 (sekitar 25,8 juta Rupiah) setiap bulannya. Beasiswa EPFL ini masuk dalam kategori Parsial. Dimana kamu tetap bisa mendaftar program beasiswa lainnya sebagai tambahan dana.

Bagaimana? cukup banyak bukan? Karenanya, tetap semangat untuk menuntut ilmu di Luar Negeri yah. Jika artikel ini bermanfaat, kamu bisa langsung share artikel ini ke teman teman kalian yah. Terima kasih.




0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Design by Dek Aswin | Bloggerized by Aswin Bahar Setiawan - Dek Aswin | The Site Of Aswin Bahar Setiawan