3 Software Pengunci Folder

Sunday, December 9, 2012

3 Software Pengunci Folder

               Banyak orang yang pengen tau cara kunci folder baik menggunakan software atau tanpa menggunakan software. Berhubung kunci folder sangat penting apalagi bagi sobat yang mau menyimpan file rahasia maka kali ini saya ingin memberi informasi mengenai cara kunci folder tersebut. Ada banyak software untuk mengunci folder, disini ane mau jelasin ke sobat sobat beberapa software untuk mengunci folder rahasia sobat. selamat menyimak.


1) MY LOCKBOX
Software buat kunci folder yang bisa di dapatkan secara gratis adalah My Lockbox, cara penggunaannya pun mudah. Sobat hanya perlu memasukkan password yang nantinya digunakan untuk membuka folder yang akan di kunci oleh software pengunci folder My Lockbox.

Cara instal software My Lockbox sama seperti software lainnya, yang perlu diperhatikan pada saat proses install software yaitu, sobat diminta untuk memasukkan password yang berfungsi untuk mengunci dan membuka folder yang dikunci oleh software My Lockbox

Beberapa fitur yang terdapat pada software gratis My Lockbox yang diambil dari situs resminya (http://fspro.net/my-lockbox/) dituliskan sebagai berikut:
  • Extremely easy in use.
  • Hotkey to open Control Panel with a simple keystroke.
  • Effective password protection.
  • FAT, FAT32, NTFS volumes are supported.
  • Supports all modern Windows operating systems (XP, Vista, 7) including 64-bit editions.
  • Almost any folder on your computer can be password protected.
  • Prevents you from locking system-critical folders, e.g. C:\Windows.
  • Instant protection - no file scrambling or moving to another place.
  • Trusted processes feature lets backup, antivirus or similar software to backup or scan your protected folder.
  • Protects folders even in Windows safe mode.
  • Skinned user interface.
  • Freeware
    Bagi sobat yang ingin kunci folder menggunakan software My Lockbox bisa langsung download melalui link dibawah ini..


         2)  EASY FILE LOCKER

    Sobat-sobat punya file rahasia dan tidak ingin dibuka oleh orang lain? Gampang bro! Gunakan saja software gratis pengunci file yaitu Easy File Locker. Dari namanya saja dapat kita ketahui, Easy File Locker merupakan software yang dapat digunakan untuk mengunci file yang ingin dibatasi dan tidak sembarang orang dapat membukanya. Berguna banget bagi kita yang mempunyai file rahasia yang tidak ingin dibuka atau diketahui oleh orang lain dan dapat juga berguna untuk mengamankan file-file penting.

    Freeware yang satu ini cukup kecil, file instalasinya hanya sekitar 300 kb. Mempunyai tampilan yang simple dan mudah digunakan.









    Sebagai software pengunci file, menurut saya fiturnya lumayan lengkap. Easy File locker ini dapat untuk mengunci folder beserta sub folder dan file-file yang ada didalamnya. Kita dapat mengatur jenis proteksi yang dapat diterapkan apakah suatu file atau folder yang diatur dapat dilihat (visible), dapat diakses (accessable), dapat ditulisi (writable), dan atau dapat dihapus (deletable).


    Melalui menu yang disediakan, kita dapat menambahkan file atau folder yang ingin kita kunci dan mengatur jenis proteksi pada masing-masing file/folder. Di sini kita dapat mengatur suatu file tidak dapat dilihat jika dibuka dari Windows Explorer, atau suatu folder tetap dapat dilihat melalui Windows Explorer tetapi tidak dapat diakses atau dibuka. Proteksi file/folder menggunakan Easy File Locker ini juga berlaku meskipun windows berjalan dalam modus Safe Mode.


    Untuk membuka suatu proteksi yang diterapkan pada file atau folder, kita harus menjalankan programEasy File Locker untuk kemudian mengubah aturan proteksinya. Kita juga dapat mengatur password untuk menjalankan Easy File Locker, agar tidak ada orang yang dapat menjalankannya dan mengubah pengaturan yang sudah kita buat, yaitu dengan menu System - Set Password. Ingat Password tersebut akan diperlukan untuk menguninstal software ini.
    Jika sobat berminat untuk mengunduhnya, silahkan klik link dibawah ini.
    Download Easy File Locker



         3) PENGUNCI FOLDER

    Terkadang kita tidak menginginkan beberapa file di dalam komputer kita dibaca atau dicopy seseorang.. Alasannya bermacam-macam, dari sekedar file berisi tulisan ringan hingga file yang berharga atau rahasia perusahaan
    Saat ini tidak perlu khawatir lagi karena ada software pengunci folder..  Kumpulkanlah beberapa file yang tidak ingin seseorang membaca atau mengcopynya, kemudian masukkan ke dalam satu folder yang sama.  Bisa pula dengan langsung memilih beberapa folder yang akan dikunci..  Kemudian kunci deh dengan software pengunci folder..  Selain dapat mengunci folder dari tangan-tangan jahil, folder yang telah terkunci dijamin bebas dari infeksi virus komputer… Bagus kan
    Jika menginginkan softwarenya secara gratis, download aja di bawah ini :

    0 komentar:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

     
    Design by Dek Aswin | Bloggerized by Aswin Bahar Setiawan - Dek Aswin | The Site Of Aswin Bahar Setiawan