Rudal Tercanggih S-500 Milik Rusia

Saturday, December 6, 2014

Rudal Tercanggih S-500 Milik Rusia

Pada tahun 2016, militer Rusia akan didatangi alutsista baru yang sasngat canggih, yaitu system pertahanan udara S-500. dalam sebuah wawancara radio dengan stasiun Russian News Service pada hari Minggu, 10 Agustus 2014, yang dilansir RIA Novosti, Kepala Staf Angkatan Udara Rusia, Letnan Jenderal Viktor Bondarev membeberkan tentang perkembangan kecanggihan alutsistanya termasuk untuk membangun infrastruktur di Arktik,

s-500-au-rusia

Tambahan alutsista canggih untuk militer Rusia pada tahun 2016 yaitu berupa S-500 Triumfator-M, sistem rudal pertahanan udara modern hasil pengembangan Almaz Antei, kata Bondarev. Pihak produsen saat ini masih merampungkan pengembangan rudal baru untuk S-500, yang akan dilengkapi dengan homing electronic canggih."Rudal-rudal (S-500) dilengkapi dengan sistem intelijen, yang akan menganalisis lingkup radar dan udara, dan mengambil keputusan tentang ketinggian, kecepatan dan arah penerbangan (rudal)," kata Bondarev menambahkan.

 

S-500 yang akan menjadi sistem rudal pertahanan udara tercanggih Rusia bukan merupakan hasil pengembangan lebih lanjut atau upgrade dari S-400. S-500 merupakan rancangan baru yang didesain untuk mencegat rudal balistik yang terbang di ketinggian hingga 200 km. Sistem ini akan digunakan mulai tahun depan secara bertahap untuk menggantikan rudal rudal strategis sebelumnya. Dengan daya jangkauan radar S-500 juga lebih jauh dibandingkan S-400, rudal ini dapat melesat dengan kecepatan hypersonic. Untuk tahap ini, fokus terbesar Angkatan Udara Rusia akan difokuskan pada pembangunan dan pengoperasian kembali infrastruktur di Arktik. Di mana dulu di masa Uni Soviet, di Arktik terdapat banyak lapangan udara besar dan stasiun radar, tapi setelah Uni Soviet runtuh, fasilitas-fasilitas ini terabaikan. Dengan lengkapnya infrastruktur militer di Arktik, Rusia akan lebih mudah mengakses wilayah-wilayah potensi konflik.

S-300_PMU2_11<Baterai Rudal S-300>

S-400 Triumph

<S-400 Rusia>

S-500-Rusia

<Baterai S-500 Rusia>

 

Pada tahun ini, Rusia telah mengoperasikan kembali lapangan udara di Pulau Kotelny, sebelah utara dari timur Siberia. Rusia juga berencana memperbesar pangkalan udara di Tiksi, Alykel, Vorkuta, dan Anadyr. Di masa depan, kekuatan dan resimen penuh Angkatan Udara Rusia akan digelar di utara.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Design by Dek Aswin | Bloggerized by Aswin Bahar Setiawan - Dek Aswin | The Site Of Aswin Bahar Setiawan