T-90 Tank Caggih Andalan Rusia

Thursday, December 11, 2014

T-90 Tank Caggih Andalan Rusia

T-90 Tank Caggih Andalan Rusia


Tank T-90 Rusia, Tank T-90 Rusia, Tank T-90 Rusia
<Tank T-90 Rusia>
Agkatan darat Rusia dikejutkan dengan kehadiran tank canggih T-90. Tank ini merupakan tank geerasi ke tiga. Tank T-90 merupakan hasil pengembangan dari tank generasi sebelumnya, yaitu tank T-72. T-90 pada mulanya disebut T-72BU, kemudian pada masa selanjutnya berganti nama menjadi T-90. Dalam angkatan darat Rusia tank T-90 diklaim sebagai tank tercanggih sekaligus tank terbaik pada masa ini. Dalam pengembangan tank T-72 ini, tank T-90 hadir dengan mengadopsi senjata 2A46 125mm smoothbore gun, seapan penembak 1G46, mesin baru yang telah di upgrade. Upaya perlindungan standar menggunakan lapisan yang mengandung campuran baja, baja komposit, perlindungan lapis 5 peledak reaktif, penerima peringatan laser, serta sistem inframerah ATGM.

Pengembangan

Pada tahun 1992, produksi dua jenis tank tempur utama angkatan darat Rusia telah diberhentikan. Tank tersebut yaitu jenis T-80U dan T-72B.  Tank T-80U memiliki keunggulan dalam hal kualitas dalam pertempuran, adapun T-72B unggul dalam masalah harga, dengan kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan T-80U, tank ini menjadi tulang punggung dalam angkatan bersenjata Rusia. Kejadian ini disebabkan oleh adanya pembangunan pabrik ditempat yang berbeda. Pabrik Omsk dibangun untuk pembangunan T-80Us dan pabrik Nizhny Tagil untuk pengembangan tank T-72. pembangunan ini dilakukan secara besar besaran dengan harapan mampu memiliki daya saing di dunia internasional. Hanya dalam beberapa tahun, pabrik Nizhny Tagil berhasil membangun sebuah T-72BMs. Tank T-72Bs, dengan baja reaktif sebagai pelindung anti ledakan, yang disebut Kontakt-5, tank ini dapat dikategorikan sebagai tank generasi ke tiga.

Untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas ekspor, T-72 prospek dan peluang yang menjadi terpilih sebagai MBT produksi tunggal Rusia, lebih canggih api T-80U yang sistem kontrol juga ditambahkan untuk menghasilkan kendaraan yang ditunjuk T-72BU. T-90 dikembangkan oleh Kartsev-Venediktov Biro Desain di pabrik Uralvagonzavod di Nizhny Tagil. Model produksi didasarkan pada T-72BM, dengan beberapa fitur tambahan dari seri T-80.

T-90 memiliki 830 hp (620 kW) mesin masuk ke tingkat rendah produksi pada tahun 1993, berdasarkan prototipe yang ditunjuk T-88. Ini fitur generasi baru Kontakt-5 baja reaktif ledakan di lambung kapal dan menara. Layout konvensional, T-90 merupakan upgrade besar untuk setiap sistem di T-72, termasuk gun.The utama T-90S telah diidentifikasi sebagai model ekspor. Referensi untuk T-90E tampaknya terbukti. T-90 dilengkapi dengan sistem "tiga tingkat" perlindungan: tingkat pertama adalah baju besi komposit di tingkat, menara kedua adalah generasi ketiga Kontakt-5 ERA dan tingkat ketiga adalah Shtora-1 penanggulangan suite.

Pengembangan T-90, Pengembangan T-90, Pengembangan T-90
<Pengembangan Tank T-90>

Persenjataan

Tank T-90 yang menampilkan 2A46M 125 mm gun tangki smoothbore, NSV 12,7 mm gun AA mesin dan PKT 7,62 mm gun mesin koaksial. Persenjataan utama T-90 adalah yang 125 mm gun smoothbore 2A46M tangki. Ini adalah versi yang sangat modifikasi dari senjata anti-tank Sprut, dan merupakan senjata yang sama digunakan sebagai persenjataan utama di T-80-seri tank. Hal ini dapat diganti tanpa membongkar menara dalam dan mampu menembak armor-piercing sirip-stabil membuang sabot (APFSDS), ledak tinggi anti-tank (HEAT-FS), dan fragmentasi ledak tinggi (HE-Frag) amunisi, sebagai serta 9M119M Refleks anti-tank peluru kendali. Rudal Refleks memiliki semi-otomatis sinar laser tunggang bimbingan dan tandem berongga-biaya hulu ledak HEAT. Ini memiliki jangkauan efektif 100 m sampai 6 km, dan membutuhkan waktu 17,5 detik untuk mencapai jangkauan maksimum. Refleks dapat menembus sekitar 950 milimeter (37 in) besi baja dan juga dapat melakukan target udara yang terbang rendah seperti helikopter.

Para NSV 12,7 mm (12.7x108) dikendalikan dari jauh anti-pesawat senapan mesin berat dapat dioperasikan dari dalam tangki oleh komandan dan memiliki rentang 2 km dan tingkat siklik dari api 700-800 putaran per menit dengan 300 putaran tersedia (NSV digantikan oleh senapan mesin Kord berat di akhir 1990-an). Para 7.62mm PKT (R 7.62x54mm) senapan mesin koaksial beratnya sekitar 10,5 kg, sementara kotak amunisi membawa 250 putaran (7000 putaran dilakukan) dan beratnya 9,5 kg tambahan.

Miniatur T-90, Tank rusia, mbt canggih
<Miniatur tank t-90 rusia>

Seperti tank Rusia modern 2A46M di T-90 adalah makan oleh sebuah loader otomatis yang menghilangkan kebutuhan untuk loader manual dalam tangki dan mengurangi para kru untuk 3 (komandan, penembak, dan driver). Autoloader dapat membawa 22 siap api putaran di korsel dan dapat memuat putaran dalam 5-8 detik. Ia telah mengemukakan bahwa loader otomatis pada yang modern tank T-90 telah dimodifikasi untuk mengambil keuntungan dari amunisi baru seperti 3BM-44m APFSDS, yang seperti M829A3 AS menembus baju besi lebih baik dari putaran pendek sebelumnya. PANAS putaran yang dapat ditembakkan dari 2A46M ini meliputi 3BK21B (dengan kapal Depleted uranium), 3BK29 (dengan penetrasi dikreditkan dari 800 mm RHA kesetaraan), dan 3BK29M (dengan hulu ledak muatan Triple-tandem). Selain T-90 fitur sekering Ainet pengaturan sistem yang memungkinkan tangki untuk meledakkan 3OF26 HE-Frag putaran pada jarak tertentu dari tangki yang ditentukan oleh penembak laser yang pengintai, meningkatkan kinerja terhadap helikopter dan infanteri.

Kebakaran sistem kontrol pada T-90 termasuk hari PNK-4S/SR AGAT dan sistem malam penampakan dipasang di stasiun komandan yang memungkinkan untuk deteksi malam hari dari target tangki berukuran di rentang antara 700 dan 1100 meter tergantung pada versi pemandangan itu. Model awal dari T-90 dilengkapi dengan pemandangan Buran to1-Ko1 tetapi model kemudian (T-90S) ditingkatkan untuk menggunakan mata Essa thermal imaging, yang memungkinkan untuk penembakan akurat untuk berbagai 5000-8000 m menggunakan CATHERINE FC-kamera termal yang dihasilkan oleh Thales Optronique. Penembak ini juga dilengkapi dengan sistem pengamatan hari 1G46 yang mencakup berbagai Laser finder, saluran rudal bimbingan dan memungkinkan tangki berukuran target untuk dideteksi dan terlibat pada 5 hingga 8 kilometer (3,1-5,0 mil). Para pengguna sopir TVN-5 hari dan penglihatan malam. Pada tahun 2010, Rusia memulai produksi lisensi dari Thales dikembangkan FC kamera pencitraan termal Catherine untuk T-90M tank, sebuah harian Rusia mengatakan. Ini pencitra termal juga hadir pada T-90M "Bisma" membangun di India di bawah lisensi.

pengembangan rusia, tank canggih, t-90 rusia, alutsista terbaru, matra darat
<Tank Pengembangan Rusia>
Mobilitas

Model yang berbeda dari tangki-90 T yang didukung oleh V-84MS 618 kW (840 hp) empat-stroke V-12 mesin piston, uprated mesin 1.000 hp (750 kW) dan 1.250 hp (930 kW) mesin yang dibuat oleh Uralvagonzavod dan yang disampaikan oleh Pabrik Traktor Chelyabinsk. Para Т-90S dengan 1.000 hp (750 kW) mesin dapat mencapai kecepatan tertinggi 60 km / jam di jalan dan hingga 45 km / jam di medan kasar. T-90 tank memiliki susunan klasik transmisi, dengan mesin ditempatkan belakang dan transmisi. Para 1.000 hp (750 kW) mesin adalah V-92 empat stroke, 12 silinder, multi-bahan bakar diesel sementara 1.250 hp (930 kW) mesin V-96. T-90 versi ekspor yang dimodifikasi yaitu T-90S dilengkapi dengan peningkatan daya multi-bahan bakar 1.000-hp mesin diesel dengan injeksi gas turbin. Tangki ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara untuk bekerja di zona suhu tinggi.

Perlindungan T-90S Bisma dari India Angkatan Darat hanya dilengkapi dengan sistem "dua tingkat" perlindungan: tingkat pertama adalah baju besi komposit dalam, kubah lapis kedua adalah generasi Kontakt-5 ERA ketiga. T-90 dilengkapi dengan "tiga tingkat" sistem perlindungan. Tingkat pertama adalah baju besi komposit di menara, yang terdiri dari shell baja dasar dengan menyisipkan dari bolak lapisan dari aluminium dan plastik dan bagian deformasi dikendalikan.

torrent t-90, kubah tank, lapis 5, tambahan tank, kelanjutan t-72, penerus t-80
<Kubah Lapis 5 Tank T-90>


Tingkat kedua adalah generasi ketiga Kontakt-5 ERA (baja reaktif ledakan) yang secara signifikan menurunkan daya tembus energi kinetik amunisi APFSDS dan juga blok ini ERA memberikan menara miring khas nya "clam shell" penampilan. Batu bata ERA juga terletak di atap turret dan memberikan perlindungan dari atas-serangan senjata. Maju baju besi menara itu paket selain ERA dan baja plating berisi filler komposit terjepit baja komposit Rusia antara pelat baja atas dan bawah, hasil baja komposit dalam menurunkan berat badan dan meningkatkan perlindungan jika dibandingkan dengan baja-satunya baju besi.

Tingkat ketiga adalah Shtora-1 (Rusia: Штора-1 atau "tirai" dalam bahasa Inggris) penanggulangan suite, yang dihasilkan oleh Elektromashina Rusia. Sistem ini mencakup dua electro-optical/IR "dazzlers" di bagian depan turret (yang memberikan Red Eyes berbeda), empat penerima peringatan Laser, dua granat aerosol 3D6 sistem pemakaian dan sistem kontrol yang terkomputerisasi. Para Shtora-1 memperingatkan awak tangki ketika tangki telah 'dicat' oleh laser senjata-bimbingan dan memungkinkan para kru untuk membunuh menara untuk menghadapi ancaman tersebut. Jammer inframerah, TShU1-7 EOCMDAS, kemacetan perintah semi-otomatis untuk saling berhadapan (SACLOS) sistem bimbingan beberapa anti-tank peluru kendali. Granat aerosol secara otomatis diluncurkan setelah Shtora mendeteksi bahwa itu telah dicat. Granat aerosol digunakan untuk menutupi tangki dari pengukur jarak laser dan designators serta optik sistem senjata lainnya. India T-90S tangki tidak dilengkapi dengan suite-1 Shtora penanggulangan. itu akan dilengkapi dengan LED-150 Tanah Sistem Elektronik Pertahanan.

Selain sistem perlindungan pasif dan aktif T-90 juga dilengkapi dengan nuklir, peralatan biologi dan kimia (NBC) perlindungan, menyapu ranjau KMT dan sistem pemadam kebakaran otomatis berkelahi. The EMT-7-counter elektromagnetik sistem tambang juga dapat diinstal pada T-90. EMT-7 memancarkan pulsa elektromagnetik untuk menonaktifkan tambang magnetik dan mengganggu elektronik sebelum tangki mencapai mereka. Tanda tangan Nakidka paket pengurangan juga tersedia untuk T-90. Nakidka dirancang untuk mengurangi probabilitas dari suatu obyek untuk dideteksi oleh Inframerah, Thermal, Thermal-Radar, Radar dan band.

Selama tes dilaporkan dilakukan oleh militer Rusia pada tahun 1999 T-90 itu terkena berbagai amunisi RPG, ATGM dan APFSDS. Ketika dilengkapi dengan Kontakt-5 ERA T-90 tidak bisa ditembus oleh salah satu APFSDS atau ATGM digunakan selama persidangan dan mengungguli T-80U yang juga ambil bagian. Selama operasi tempur di Dagestan, ada laporan saksi satu T-90 mempertahankan tujuh hits dari RPG, dan sisanya di tindakan. Tank T-90 merupakan tank andalan rusia yang menandingi kekuatan MBT Leopard saat ini. Tank MBT Leopard versi Indonesia juga tak kalah memukau dari tank T-90 Rusia.

<Tank T-90>, <Tank T-90>
<Tank T-90>

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Design by Dek Aswin | Bloggerized by Aswin Bahar Setiawan - Dek Aswin | The Site Of Aswin Bahar Setiawan