Tank Tipe 10 TK-X Canggih Buatan Jepang

Monday, August 11, 2014

Tank Tipe 10 TK-X Canggih Buatan Jepang

TANK TIPE 10 TK-X JEPANG

Type 10 atau TK-X merupakan tank tempur generasi keempat buatan Jepang yang telah dilengkapi dengan teknologi canggih dengan kemampuan respon cukup baik terhadap senjata anti tank, menembak target yang bergerak dan kelebihan lainnya. Tank ini telah digunakan dalam angkatan bersenjata Jepang sejak tahun 2012 dengan jumlah 12 unit. Walaupun tank ini terkenal gesit dengan mobilitas cukup baik, namun kurang dapat melindungi diri dari serangan tank tempur modern lainnya. Tank ini dilengkapi oleh meriam berukuran 120 mm sama yang digunakan Leopard 2A5 dan M1A2 Abrams dengan sistem kontrol penembakan canggih.

Type 10 (TK-X) dibangun oleh Mitsubishi Heavy Industries untuk Angkatan Darat Pasukan Bela Diri Jepang (JGSDF). Tank mulai dioperasikan JGSDF pada tahun 2012 dan mobilitasnya diklaim luar biasa.

TANK TIPE 10 TK-X JEPANG

Untuk daya tembak, tank Type 10 dilengkapi dengan meriam smooth bore 120mm, senapan mesin berat 12,7 mm dan senjata Type 74 7,62mm. Sistem C4I canggihnya memastikan interoperabilitas dengan pasukan infanteri selama misi tempur terpadu.

Lambung dipasangi dengan proteksi lapis baja komposit modular keramik yang memberikan perlindungan dari tembakan RPG, proyektil HEAT dan rudal anti tank. Paket-paket perlindungan lainnya dapat dengan mudah dilepas dan dipasang untuk mengubah tingkat perlindungan. Mesin diesel air-cooled bertenaga 1.200hp memberikannya kecepatan maksimum 70 km/jam.

 

Tank Type 10 (TK-X)

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Design by Dek Aswin | Bloggerized by Aswin Bahar Setiawan - Dek Aswin | The Site Of Aswin Bahar Setiawan