China Kembangkan Armada Laut

Wednesday, January 21, 2015

China Kembangkan Armada Laut

Kapal Perusak Camming
<Kapal Perusak Camming Milik AL China>


Pemerintahan China akan segera menambahkan lebih banyak kapal perusak Type 052D. Laporan Kanwa Defense Review yang berbasis di Negara Kanada menyebutkan setelah menyelesaikan enam kapal perusak Type 052C, galangan kapal China Jiangnan telah bergeser fokusnya serta menambah kuantitas untuk membangun Tipe 052D perusak, yang dilengkapi dengan beberapa perbaikan utama termasuk di sistem radar dan sistem mesin.

Tipe 052D dilaporkan tidak lagi menggunakan mesin turbin gas DA80 buatan Ukraina yang digunakan pada dua pertama dari kapal 052C. Tipe ini juga tidak menggunakan mesin turbin gas QC-280 yang digunakan di empat kapal Type 052C. Mesin ini buatan dalam negeri yang telah ditingkatkan.

Kapal Perusak kumming
<Kapal Kelas 052D Pertama Milik AL China>


Tipe 052D yang baru ini akan menjadi yang pertama dilengkapi sistem peluncuran vertikal yang bisa melesawatkan rudal dengan kecepatan subsonik dan supersonik dengan jarak sekitar 220 kilometer.
Masing-masing kapal Type 052D memiliki berat perpindahan mendekati 10.000 ton. Sampai sekarang, China hanya memiliki satu jenis kapal pada tingkat itu, yaitu Type 071 amfibi dermaga transportasi, yang memiliki perpindahan dari 20.000 ton. Cina saat ini memiliki tiga Yuzhao kelas kapal perang amfibi dan dilaporkan memiliki rencana untuk mengakuisisi tiga lebih untuk PLA Armada Laut Timur.

Kapal ini tentunya akan segera mengisi armada laut China serta sebagai kabar gembira untuk Negara ini. Semoga Indonesia juga segera mengikuti jalan ini, di mulai dari realisasi dari pembuatan kapal induk helikopter. Semoga rencana pembangunan kapal induk helikopter ini menjadi kenyataan
amiin

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Design by Dek Aswin | Bloggerized by Aswin Bahar Setiawan - Dek Aswin | The Site Of Aswin Bahar Setiawan