Alasan Mengapa Bandara Polonia Dipindah

Monday, September 7, 2015

Alasan Mengapa Bandara Polonia Dipindah

Assalamualaikum
Kali ini admin ingin menuliskan seputar Bandara Polonia, yah sekalian pingin cari tau info kebenarannya, admin juga pingin bagi bagi informasi sama kalian.

Alasan Mengapa Bandara Polonia dipindah ?

Sekelumit Tentang Bandara Polonia

Bandara Polonia merupakan bandara yang sudah lumayan tua yang letaknya di tengah pusat kota Medan, itu yang menyebabkan gubernur sumatra utara kala itu berniat untuk memindahkannya. Selain untuk memudahkan pembangunan gedung tinggi, upaya itu juga dilakukan untuk menghindarkan dari kemacetan. Setelah dipertimbangkan, pada tahun 1994 wacana pemindahan telah disetujui oleh beberapa petinggi yang ada di Sumatera Utara, akhirnya setelah satu tahun, perencanaan ini disahkan oleh Menteri Perhubbungan dengan mengeluarkan KM nomor 41Tahun 1995, rencananya pembangunan akan dilaksanakan pada tahun 1997 di sekitar wilayah desa Kuala Namu, Diliserdang, Sumatera Utara.

Setelah berjalannya waktu, di tahun 1997 Indonesia mengalami krisis moneter yang menyebabkan berhentinya perencanaan pembangunan Bandara Kuala Namu. Di awal tahun 2000 hingga era 2006 rancangan ini belum juga terealisasi. Kemudian di akhir tahun 2006 pekerjaan ini dimulai lagi dengan disahkannya pembangunan perdana Bandara Kuala Namu. Dan setelah beberapa tahun tepatnya di tanggal 25 Juli 2013 lika liku perjalanan pembangunan Bandara akhirnya terealisasi dengan ditutupnya Bandara Polonia serta dibukanya Bandara Kuala Namu untuk penerbangan sipil.


Alasan Mengapa Bandara Polonia dipindah ?

Bandara Polonia Berubah Nama

Pada tanggal 25 Juli 2013 merupakan tanggal dimana Bandara Polonia sudah tidak lagi digunakan untuk umum. Tapi jangan salah, karena walau bagaimanapun, Bandara ini merupakan milik TNI Angkatan Udara, dan menurut opini para jurnalis, Bandara Polonia akan digunakan TNI Angkatan Udara untuk markas pesawat milik TNI AU, sebenarnya masuk akal juga karena memang selama ini TNI AU belum memiliki markas pesawat yang besar disekitar pulau sumatra, padahal pulau ini berbatasan langsung dengan Malaysia serta Singapura.

Beberapa hari kemudian, isu yang beredar itupun dibenarkan oleh Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional atau Pangkosek Hanudhas, beliau menyebutkan bahwa nantinya Bandara Polonia akan dijadikan markas pesawat pengintai. Bukan hanya itu, Bandara Polonia juga akan diganti namanya dengan Bandara Soewondo nantinya.

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Design by Dek Aswin | Bloggerized by Aswin Bahar Setiawan - Dek Aswin | The Site Of Aswin Bahar Setiawan